Ide Tempat Wisata Sekitar Jakarta 'Lowbudget'
Wisata

Ide Tempat Wisata Sekitar Jakarta 'Lowbudget'

Jakarta: Hari libur panjang atau longweekend, tentu akan menjadi waktu anda jalan-jalan menghabiskan waktu bersama keluarga. Tidak hanya keluarga, and...

Ide Tempat Wisata Sekitar Jakarta 'Lowbudget'

Jakarta: Hari libur panjang atau longweekend, tentu akan menjadi waktu anda jalan-jalan menghabiskan waktu bersama keluarga. Tidak hanya keluarga, anda juga bisa menghabiskan waktu bersama teman dan orang tersayang anda. Namun, jika dana di dompet tidak memadai apakah masih bisa menghabiskan waktu di luar? Tentu bisa, caranya dengan mencari wisata

atau tempat yang sesuai dengan isi dompet anda. Di Jakarta sendiri maish banyak tempat wisata yang terbilang aman untuk isi dompet. Berikut ini rangkuman sejumlah tempat wisata di sekitaran Jakarta yang lowbudget, diantaranya:

  1. Monumen Nasional
    Setiap tahunnya, Monumen Nasional (Monas) menjadi tempat favorit untuk berkumpul. Ini termasuk dalam rekomendasi liburan murah di sekitar Jakarta. Bagaimana tidak, untuk memasuki tempat ini hanya membutuhkan budget di bawah Rp50.000. Untuk waktu tertentu, para pengunjung bisa masuk Monas untuk melihat pemandangan kota Jakarta dari tempat tertinggi. Jika ingin menikmati pemandangan dari puncak, anda cukup membayar biaya tambahan 10.000 rupiah. Buka setiap hari, Monas bisa dikunjungi mulai dari jam 8 pagi – 3 sore.

  2. Taman Mini Indonesia Indah (TMII)
    Satu lagi kebanggaan masyarakat Indonesia yang ada di Kota Jakarta, TMII. Wisata ini adalah sebuah tempat wisata edukasi yang cocok dikunjungi untuk keluarga. Semua orang yang berkunjung ke sini pasti menikmati keunikan TMII. Semua kebudayaan dan ciri khas daerah ada di tempat ini, apalagi saat ini sudah melewati banyak renovasi. Bahkan, wisata yang buka tiap hari ini terdapat miniatur Indonesia yang dibuat dalam bentuk pulau-pulau kecil di danau. Tidak hanya itu, ada juga beberapa wahana mengasikan yang akan membuat anda betah di taman ini. 

  3. Kebun Binatang Ragunan
    Kebun binatang yang paling terkenal di negara ini adalah yang ada di Kota Jakarta. Benar sekali, Ragunan menjadi kebun binatang yang sudah ada atau dibangun sejak zaman pra kemerdekaan.  Luas yang mencapai 140 hektar, dihuni oleh beraneka-macam spesies baik fauna ataupun flora. Untuk fauna, ada 270 spesies, dan ada 171 spesies untuk flora.  Selain itu, kebun binatang ini juga sangat rindang karena ada sekitar 50 ribu pohon yang tercatat di Ragunan. Harga Tiket Masuk : Rp3.000-Rp75.000, dan buka : 07.00 - 16.00 WIB. 

  4. Tebet Ecopark
    Tebet Eco Park (TEP) merupakan taman kota yang didedikasikan untuk masyarakat dan lingkungan. Terletak di Jakarta Selatan dengan area seluas 7,3 hektare, TEP kini hadir sebagai ruang terbuka hijau yang telah direvitalisasi.  Dua kawasan taman yang awalnya terpisah dan berseberangan, Taman Tebet Utara dan Taman Tebet Selatan. Kini telah menjadi satu taman terpadu yang mengusung konsep harmonisasi antara fungsi ekologi, sosial, edukasi dan rekreasi. Lebih dari sebuah taman, Tebet Eco Park adalah ekosistem dimana alam dan manusia saling berinteraksi. Serta masyarakat juga bisa saling melindungi dalam sebuah harmoni.

  5. Beach Pool (Lagoon)
    Untuk berkunjung ke wisata pantai di Jakarta ini pengunjung tidak perlu mengeluarkan biaya yang mahal. Hanya dengan membeli harga tiket seharga Rp25 ribu rupiah, pengunjung bisa menikmati keindahan pantai yang dibalut udara segar. Pantai ini berada di sebelah kanan Pantai Ria yang memiliki topografi yang bagus. Lokasi pantai ini dilengkapi dengan area yang bisa digunakan untuk berenang.  Area pantai ini aman untuk dikunjungi anak-anak hingga orang dewasa. Pantai ini cukup populer sehingga selalu ramai ketika waktu liburan telah tiba.  Bukan hanya menyenangkan bagi anak-anak, namun pengunjung dewasa juga menikmati momen menyenangkan. Apalagi saat ini Ancol sedang mengadakan tiket gratis selama sebulan.

Kategori